Mahasiswa KKN Undip Edukasi Pembayaran PBB-P2 Secara Online Di Desa Bandunggede

Mahasiswa KKN Undip Edukasi Pembayaran PBB-P2 Secara Online Di Desa Bandunggede

 


wirausahanesia.com - Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta mempermudah proses pembayaran, Tiara Putri Ramadhani, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II Universitas Diponegoro 2023/2024 dari Jurusan Akuntansi Perpajakan mengadakan edukasi pembayaran pajak online secara langsung kepada warga Desa Bandunggede. 

Kegiatan ini dilakukan bersama perangkat desa secara door-to-door di RT 3 Dusun Kabunan, Desa Bandunggede pada tanggal 2 Agustus 2024 dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pajak bagi pembangunan desa. 


Selama kegiatan, Tiara memberikan penjelasan yang mudah dipahami mengenai manfaat dan tata cara pembayaran PBB-P2 secara online. Ia juga membagikan leaflet yang berisi informasi lengkap tentang berbagai metode pembayaran online yang dapat dipilih, mulai dari Shopee hingga Tokopedia.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin terdorong untuk taat membayar pajak dan memahami manfaat pajak bagi pembangunan desa, terutama Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk pengabdian mahasiswa dalam memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.




Editor:
Achmad Munandar