Mahasiswa KKN Undip Beri Edukasi Mengenai Pupuk Eco Enzim Pada Warga Dusun Bendo Karanganyar

Mahasiswa KKN Undip Beri Edukasi Mengenai Pupuk Eco Enzim Pada Warga Dusun Bendo Karanganyar


wirausahanesia.com - Pojok, 20/07/2024 Kegiatan KWT yang diikuti oleh Ibu-ibu ini bertempat di Dusun Bendo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. Diisi Oleh Arisan dan juga penyampaian edukasi mengenai manajemen lingkungan pupuk eco enzim sebagai pupuk pengganti sebagai pelaksanaan program kerja keilmuan Riza Purnomo, mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2023/2024.

Kegiatan edukasi mengenai Pupuk eco enzim ini ditinjau berdasarkan observasi lapangan yang saya lakukan terkait adanya permasalahan di Desa Pojok salah satu nya yakni sulitnya supply pupuk ke desa maka dari itu saya bertujuan mengedukasi warga sekitar khusus nya Ibu-ibu KWT yang terdiri dari 10-15 orang terkait adanya pupuk pengganti untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Tidak hanya menyampaikan edukasi dengan presentasi, dalam kegiatan ini juga diadakan diskusi terbuka sekaligus tanya jawab mengenai apa itu pupuk eco enzim dan juga apa terbuat dari apa bahan- bahannya, Selain itu kegiatan ini digunakan untuk menginformasikan kepada para anggota KWT terkait adanya alternatif pupuk lain sebagai pupuk pengganti untuk mengatasi permasalahan sulit supply pupuk ke desa.


Dalam Upaya menginformasikan adanya alternatif pupuk lain sebagai pupuk pengganti, telat dibagikan modul materi mengenai apa itu eco enzim, manfaat eco enzim, fakta unik eco enzim lalu yang terakhir cara pembuatannya hal ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk para pembaca.
 


Penulis : 
Riza Purnomo

Lokasi : 
Desa Pojok
Kecamatan Mojegedang, Kabupaten Karanganyar

DPL : 
Widayanto, S.Sos., M.Si.

Editor:
Achmad Munandar