Mahasiswa KKN Undip Adakan Kegiatan Edukasi Mengenai Identitas Kependudukan Digital

Mahasiswa KKN Undip Adakan Kegiatan Edukasi Mengenai Identitas Kependudukan Digital


wirausahanesia.com - Pojok, 29/07/2024 - Kegiatan Karang Taruna yang diikuti oleh bapak-bapak, ibu-ibu dan juga dihadiri oleh remaja ini bertempat di Dusun Bendo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. Diisi Oleh Arisan dan juga penyampaian edukasi terkait betapa pentingnya menggunakan Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk kemajuan dari administrasi Desa Pojok itu sendiri sebagai pelaksanaan program kerja keilmuan Riza Purnomo, mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2023/2024.

Kegiatan edukasi mengenai Identitas Kependudukan Digital ini ditinjau berdasarkan obervasi lapangan yang saya lakukan di Desa Pojok yakni masih banyak nya Masyarakat disana yang tidak mengetahui adanya IKD ini maka dari itu saya putuskan untuk mengedukasi beberapa Masyarakat sekitar khusus nya anggota karang taruna yang terdiri dari 20-25 untuk Perempuan, dan 25-30 untuk laki-laki.
 

Tidak hanya menyampaikan edukasi dengan presentasi, dalam kegiatan ini juga diadakan diskusi terbuka sekaligus tanya jawab mengenai apa itu Identitas Kependudukan Digital ( IKD) secara keseluruhan, Selain itu kegiatan ini digunakan untuk menginformasikan kepada para anggota karang taruna terkait adanya teknologi terbaru seperti Identitas Kependudukan Digital ( IKD ) yang lebih simpel dan juga efisien.



Dalam Upaya menginformasikan adanya teknologi yang terbaru, telah dibagikan modul materi mengenai Pengertian dari IKD, manfaat, serta cara bagaimana aktivasi nya yang diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk para pembaca.
 


Penulis : 
Riza Purnomo

Lokasi : 
Desa Pojok
Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar

DPL : 
Widayanto, S.Sos., M.Si.

Editor:
Achmad Munandar