Utamakan Keselamatan, Mahasiswa KKN TIM I UNDIP Lakukan Edukasi Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan Pada Guru dan Murid MI Nurul Islam, Desa Salamrejo

Utamakan Keselamatan, Mahasiswa KKN TIM I UNDIP Lakukan Edukasi Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan Pada Guru dan Murid MI Nurul Islam, Desa Salamrejo

 



wirausahanesia.com - Guna keselamatan bersama, setiap pengguna jalan wajib tahu tentang rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Rambu-rambu lalu lintas ini berfungsi untuk memberikan peringatan dan petunjuk kepada para pengguna jalan raya. Menaati rambu lalu lintas sangat penting bagi keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki di jalan raya. Dengan demikian, Citra Anindya, Mahasiswa KKN Tim I UNDIP mengadakan kegiatan edukasi terkait marka jalan dan rambu lalu lintas.

Edukasi marka jalan & rambu lalu lintas dilakukan di MI Nurul Islam pada hari Selasa, 16 Januari 2024. Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi kepada guru dan murid, dilanjutkan dengan pembuatan contoh rambu lalu lintas yang ada di sekitar. Murid kelas 4 MI Nurul Islam membuat prakarya rambu lalu lintas sesuai dengan apa yang sering dilihat. Kegiatan pembuatan prakarya ini memiliki tujuan meningkatkan kreativitas murid MI Nurul islam. 

Antusiasme murid-murid MI sangat besar dilihat dari partisipasi anak saat sesi tanya jawab setelah pemaparan materi dan pembuatan contoh rambu lalu lintas. Murid-murid dengan antusias membuat banyak contoh rambu lalu lintas dan aktif menjawab kuis cerdas cermat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi terkait marka jalan dan rambu lalu lintas.


Editor:
Achmad Munandar