Pelatihan dan Pengenalan Maket ke Anak SDN 03 Walangsanga Oleh Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023/2024

Pelatihan dan Pengenalan Maket ke Anak SDN 03 Walangsanga Oleh Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023/2024

 
Gambar 1. Pelatihan dan Pengenalan Maket ke Anak SD

wirausahanesia.comWalangsanga, Pemalang (31/01/2024) – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) TIM I Universitas Diponegoro, Nasywa Deniragosti Mowi, telah melaksanakan sebuah pelatihan dan pengenalan maket berbahan stik es krim kepada anak-anak SD di Desa Walangsanga. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat dan bakat anak-anak tersebut, serta sebagai bentuk program kerja mono disiplin bagi mahasiswa.

Pendidikan anak usia SD tidak hanya sebatas pada pembelajaran teori di dalam kelas, namun juga melibatkan pengalaman praktis yang dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan mereka. Dalam upaya memberikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif, salah satu mahasiswa dengan program keilmuan Arsitektur mengadakan pelatihan membuat maket dengan menggunakan stik es krim untuk siswa-siswa kelas 6 SDN 3 Walangsanga.

Pelatihan dimulai dengan penjelasan singkat tentang maket dan tujuan dari kegiatan tersebut. Setiap siswa mendapatkan paket stik es krim, lem, dan bahan tambahan lainnya. Mereka kemudian diberikan arahan tentang cara membuat maket sesuai tata cara yang benar.


 
Penulis: 
KKN Tim I Universitas Diponegoro 2023/2024 

DPL: 
Sigit Febrianto, S.Kel., M.Si 

Lokasi: 
Desa Walangsanga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang

Editor:
Achmad Munandar