Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Adakan Pengenalan Perencanaan Keuangan Sederhana Kepada Ibu Rumah Tangga di Desa Sentul

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Adakan Pengenalan Perencanaan Keuangan Sederhana Kepada Ibu Rumah Tangga di Desa Sentul

 


Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro 
Bersama dengan Ibu-Ibu Desa Sentul
(Dokumentasi Pribadi)

wirausahanesia.comDalam upaya memberdayakan masyarakat Desa Sentul, mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro 2023/2024, Cindy Vionita Melati Pramesti dari program studi Akuntansi Perpajakan melakukan program kerja mengenai Perencanaan Keuangan Sederhana bagi Ibu Rumah Tangga di Desa Sentul, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Program ini berhasil dilaksanakan pada 30 Juli 2024 dengan melakukan kunjungan secara door to door ke ibu-ibu Desa Sentul guna membantu para ibu rumah tangga di Desa Sentul dalam mengelola keuangan keluarga secara lebih baik dan terencana.

Kegiatan program kerja ini dimulai dengan memberikan materi tentang konsep dasar keuangan, pentingnya mengelola keuangan rumah tangga dengan baik, termasuk menjelaskan bagaimana cara merencanakan keuangan, mengalokasikan budget bulanan, dana darurat dan tabungan pendidikan, serta cara membuat anggaran bulanan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami supaya materi yang disampaikan dapat dimengerti oleh Ibu-Ibu Desa Sentul.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk perubahan yang lebih besar dan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga di Desa Sentul.


 
Editor:
Achmad Munandar